Sabtu, 19 Oktober 2013

ALONE (one thing called "ALONE") by:Muhammad Danu



            Jadi,bagaimana jika dia tak menyusul ?”,”jodoh lo maksudnya ?”kata-ku sambil mengenggak minuman teh berperisa madu,”iya..”katanya lagi ,”ya sabarlah,jodoh pasti bertemu lah,lu kayaknya ga tahan amat,udah jomblo berapa hari sih ?paling tiga hari yang lalu, temen gue bilang ?,-setiap orang di ciptakan berpasang-pasangan,kalo lo belom dapet joodoh sampe tua nanti berarti jodoh lo udah meninggal dari bayi”,”busetdah parah banget”,”haha becanda jo..udah ah yo cabut tar telat “.
          Senin,hari dimana ke galauan dimulai di ikuti dengan hari selasa,rabu,kamis,jumat, dan hari kebebasan itu sabtu dan minggu.,ya begitulah,kalian sudah kenal ?baguslah karna gue lg males kenalan lagi,gue lagi mau jadi sombong dulu,eh becanda,deng  Dan ,hari ini kampus penuh,perpustakaan penuh,kantin,dan toilet pun ikut ikutan penuh,banyak murid ospek,seharusnya sih, bantuin temen temen ku jalanin ospek,tp males lagi ada project baru,eh ga sengaja tadi ketemu si Jopani seangkatan gue,orangnya itu..ah kalo gue kasih tau jatohnya malah jelek jelekin dia lagi,nanti kenal sendiri dah orangnya kaya gimana.Hidup saya ?hidup saya sekarang ini ya biasa biasa aja,ontel masih ada,cuman sekarang nge-kost,temen-temen-ku juga banyak yang mencar,ada yg udah kerja,ada yg kuliah juga,ada yang nikah,yoi temen gue juga banyak yang nikah,gatau kebelet atau gimana hehe,oke lupain,sekarang fokus ke pekerjaan,usaha,karir,gue pengen banget yang namanya usaha biar punya duit buat jajan,makanan apa yang kira-kira laku dan di terima masyarakat sekitar,mungkin nanti gue pikirin lagi.
          “Calon mahasiswa baru,ya benar !!”,”iya ril hehe banyak ya…kira-kira ceweknya ada yang lu suka kaga ril,maksud gue yang srek di hati lo gitu..”,”kaga ah biasa aja,pada kelaguan alay semuanya,liat noh pada di kuncir dua sambil dadan ”,”heeet emang begono pan di suruhnye”,Daril itu sahabat gue dari SMK gue kenal pertama dia pas pertama kali MOS di ague liat di hukum gara-gara ga ngmpulin tanda tangan kakak-kakak osis,mukanya juga konyol banget,ngeselin pikiran gue tentang die,kayaknya ni anak badung,tengil,ngerokok,dan suka tawuran nih ,eh taunya jadi sahabat gue,dan yang gue kira semua salah,asik ko ternyata.sore hari jalan pas mau pulang kampus,angin bertiup lagi dari arah barat,anginnya membawa daun daun kering yang kecil,kampus sepi,tiba-tiba terlihat handphone memancarkan sinar led merah tarang tanda ada pesan atau pemberitahuan,yah ternyata hanya dari operator,karna tidak memperhatikan jalan,kaki-gw tersandung akar phon beringin,”adaw”tak sengaja kata itu keluar dari mulut-gw di samping sana terlihat 3 perempuan anak ospek mentertawakan,enak saja gue di tertawakan junior,”ngapa lu tawa-tawa lu pikir lucu ?!!”kata-ku agak sedikit kesal bergaya senior galak,akan lebih di takuti,pikir-ku.tiba-tiba si Daril muncul entah dari portal mana,yang jelas di menarik tangan ,dan berbicara “Dan,Dan,dasar lu ama cewek aja galak,gimana wanita-wanita mau deketin?,haha”,”Ril-Ril abisan mereka pade ngtawain gue,ketauan gue malu,untung kaga jatoh,cuman kesandung”,”cuman kesandung-kan,yaudah”,”iye..lau dari mana-mau kemana ?”,”gue mau ke perpus ada tugas lagi,nanti gue pulang ga bareng ama lu sori”,”iye dah selaw ,yaudah deh gue duluan takut,nanti ketinggalan angkot,assalamualaikum”,”waalaikumusalam”
          Sore,sore hari adalah suasana favorite-ku,moment bagus buat olahraga,main,istirahat,denger musik galau,apa lagi pas buat nembak cewek haha,mulai delusi,memang diri ini telah lama sendiri,menyendiri,sendirian,iya maksudnya jomblo,gue lebih mentingin cari buat pekerjaan,pelajaran,ide ketimbang nyari pacar,biarpun di julukin ‘forever alone’ tapi gue ‘forever fine’ aja ga akan ada orang yg ngekang gue.oh itu ada bidadari jatuh dari surga di hadapan-ku eaaaaa..,siapa gerangan gadis itu,senyumannya kepada-ku bagaikan seyuman lembayung senja,jalannya anggun,terlihat manis dengan rambutnya yang di kuncir seperti buntut kuda,wajahnya..seakan jantung ini kembali berdetak dan mengenal kembali tentang jatuh cinta,bentar-bentar tuh cewek kayanya tadi gue liat,oooh dia yang ngatawain gue tadi,pantesan dia senyum-senyum kucing ke gue,ya namanya juga orang baru gue belum hafal muka mukanya,malu dah gue,pas dilihat lagi dari kejauhan cewek itu ternyata tersandung entah dengan apa,yang pasti dia jatuh di aspal,dan gue-pun mentertawakannya sambil menuju ke arahnya,”ahahha kualat mungkin tadi lu ngetawain gue,ayo sini gue bantuin “sambil mengulurkan tangan,
“udah gausah saya bisa kak”sambil mencoba berdiri dan terjatuh lagi
“udah sini gue bantuin”sambil memegang erat dengannya entah kenapa rasanya itu..seperti,ah apa mungkin aku jatuh cinta pada gadis ini,padahal baru pertama kali bertemu,
“gapapa ?”
“enggak ka..”
“Ada yang sakit gak ?”
“enggak sih cuman malu doang”
“malu? Sama kaya gue tadi hehe”
“maaf ya tadi aku juga ngetawain abis muka kaka lucu pas kesandung”
“lucu? hhmmmh,tuh lecet katanya gapapa ”sambil mengalihkan omongan aku tidak mau membahas hal itu terlalu panjang,malu lah pasti latah di depan cewek-cewek,sambil mengambil persedian plester-ku di tas,aku sering ceroboh ,sepeti jatuh,kepentok,kejedot,sama aja ya.untung dia tidak menolak di obati dengan-ku.”makasih banyak ya kak,baik banget”,”ah cuman beginian doang ga ada apa apanya,hehe”,”yaudah..?mau pulang kan ?bareng aja ke depan”kataku sambil tersenyum,ah kenapa aku ini.
          Kami berpisah di perapatan lampu merah,banyak hal yang telah diceritakan tentang kampus dan lain lain,kami banyak bercanda,tertawa selayaknya teman akrab yang telah setahun berteman,aku cepat akrab dengannya,setiap hari di kampus aku menyapanya,makan siang bersamanya,saling berpandangan,sudah lama aku tidak merasakan jatuh hati,dan merasa seperti cinta monyet lagi,sekarang saya mengetahui semua tentangnya begitupun sebaliknya,hanya ada satu hal,”nama” selama itu saya belum mengetahui namanya,mungkin dia juga belum tahu,hanya ada panggilan lo-gue-aku-saya-anda-kamu,sampai “eh,lagi ngapain”pesan itu ku dapat-kan di aplikasi chatting kesayangan,eh lagi ngapain,3 kata,satu yang bikin heran kata pertama,itu kocak.
“lagi tiduran aja eh,lu?”
“lagi mikirin seseorang,nih”
“cie siapa tuh”
“eh..mau tau aja ?!” di handphone ini aku menyimpan kontaknya bernama eh,karena pas minta nomer aku hanya menyebut-kan eh,
Dia mengirim stiker,wajah jengkel khasnya ,emoticon itu sering dia kirim,mungkin itu wajah khasnya,cantik tapi jutek.kami mengobrol di aplikasi messenger lama sekali sampai magrib,karena besok kampus libur,apa salahnya aku mengajaknya ke taman,”ke taman yuk”
“ngapain”katanya,pagi ini cukup cerah ,tak bermaksud apa apa mangajaknya,.
          Sore hari,adalah suasana favorite-ku,ya aku sudah pernah bilang,momen dimana tepat sekali melihat mentari senja dan mengunggkapkan perasaan yang baru terpendam namun malu mengungkapkannya,sore adalah aku melihat bidadari jatuh di hadapan-ku dan aku mentertawakannya,pukul 16:23 sekitar 10 jam bersamanya terasa cepat berlalu,bersamanya melihatnya gadis dengan panjang rambut sepundak,bermata coklat dan senyumannya,membuat aku tidak bisa melupakan,wahai lebayung senja,senyumannya bagaikan lembayung senja.”woy lu ngapa liatin gue serius amat”,”ha engga gapapa”langsung berpaling ke phon pohon rindang,oh taman suropati apakah kau akan mejadi saksi tentang ini?,aku dan dia ?apakah aku menggungkapkannya sekarang?,bissmillahirohmanirohim.
“nih..”
“apaan ..?”
“buka aja”
Aku menyerahkan papan kanvas berbungkus Koran,yang bergambar seseorang yang sedang sendiri
“gue panggil dia ‘forever alone’..semoga lu suka”
“gila ini keren banget,makasih ye hmmm..siapa nama lo..?”
“dan..”
“ha..?”
“dan,,”
“oh hehe makasih Dan,gue San, Sandriana pagil aja san,ini lukisan lo keren”
“makasih (gue harap lo balik kanvas itu dan baca tulisan yang ada di situ)”sambil terseyum dan berbisik dalam hati.
“yaudah yuk kita pulang kayaknya mau hujan nih”
“yaudah (yah ga dibaca)”.

            Malam pun tiba,warna biru tua mulai merembet ke dinding langit tanda hari akan segera berakhir,dengan tanpa jawaban.Sandriana.tiba-tiba ada pesan langsung dari gadis itu,sebuah video ,saat ingin mendownloadnya sial,sinyal sedang ngadat,penyakit kalau sedang malam,oke baiklah aku rela ke atas atap siapa tau sinyalnya lebih baik,aku tahu ini konyol,tapi aku ingin tahu tentang respon dia.oke sekarang udah di atas,sinyalnya lumayan lah,tunggu 36 menit itu,waktu yang sebentar bagi-ku,”haii !! dan !! makasih ya buat hari ini,lukisnnya keren banget oh iya”,dengan perasaan gembira pasti ada kata penting setelah dia ucapkan ‘oh iya’,”oh iya tadi lukisannya ketinggalan,pas mau pulang gue ke warung dulu beli air ,terus lupa taro dimana,tapi pas tadi di taman gue udah foto lukisan-lu nih liat kan thanks banget,Dan sorry ya.”video berakhir,ternyata selesai.aku tersenyum dan tidur.selamat malam Mr.Forever Alone.











Double Bracket: Oleh :Muhammad Danu-bersama lo ,gue ga akan pernah sendiri karena gue percaya nanti gue dan lu akan jadi ‘KITA’ –kata Sandriana saat berbincang di taman tadi sore

Tidak ada komentar:

Posting Komentar